Pada sebuah hunian seperti rumah, terdapat ruangan-ruangan yang paling penting keberadaannya. Salah satu ruangan yang harus ada pada sebuah rumah adalah kamar tidur. Kamar tidur diibaratkan sebagai ruang inti pada suatu tempat tinggal. Hal tersebut dikarenakan kamar tidur merupakan ruangan yang paling sering kita gunakan untuk menghabiskan waktu. Selain itu, kamar tidur merupakan ruangan yang dijadikan tempat kita beristirahat sehingga diperlukan desain kamar yang nyaman untuk memaksimalkan fungsi pada kamar tidur itu sendiri.

Referensi Desain Kamar Tidur yang Cantik Untuk Musim Panas!

Ide desain kamar tidur yang cocok untuk musim panas menjadi ide yang cemerlang bagi anda yang menyukai desain ala musim panas yang akan menghiasi ruang privasi anda tersebut. Penasaran bagaimana ide desain kamar tidur untuk musim panas tersebut? Untuk itu, yuk intip berbagai referensi desain di bawah ini. Eitss.. sebelumnya, jika anda bingung bagaimana caranya membangun kamar tidur seperti yang anda inginkan, anda bisa menggunakan jasa kontraktor interior ataupun kontraktor bangunan.

Baca juga : Unik Nan Futuristik, Ini 5 Contoh Desain Rumah Masa Depan!

1. Kamar Tidur Bernuansa Tropikal

Kamar Tidur Bernuansa Tropikal

Desain ini menggambarkan desain dengan nuansa tropis yang kekinian. Warna-warna cerah yang dipadu padankan dengan gambar tanaman ala tropis menambah kesan ceria dan penuh warna. Pemilihan tema ini akan membuat kamar tidur anda terlihat lebih terang dan bersih. Konsep desain ini cocok untuk kamar tidur yang kecil maupun besar. Usahakan untuk memakai barang-barang yang memiliki warna atau motif yang sama alias cocok dengan tema ini. Anda juga bisa menambahkan wallpaper dinding serta aksesoris untuk lebih menguatkan konsepnya.

2. Kamar Tidur Bernuansa Serba Putih

Kamar Tidur Bernuansa Serba Putih

Warna putih merupakan warna yang netral. Penggunaan warna putih untuk sebuah desain kamar tidur akan membuat kamar menjadi terkesan bersih dan nyaman. Nuansa ini akan menonjolkan nuansa minimalis yang enak dilihat oleh mata. Selain karena pembuatannya yang simple, kamar dengan desain ini juga cocok untuk kamar berbagai usia. Pilihlah material bernuansa minimalis atau yang tidak terkesan berlebihan. Bisa juga diusahakan untuk memilih aksesoris kamar serba putih atau warna netral lainnya seperti abu-abu dan hitam. Saat musim panas, kamar ini menjadi tempat terbaik untuk berlindung dari panasnya cahaya matahari. Sangat simple untuk dicoba bukan?

3. Kamar Tidur Dengan Nuansa Kayu

Kamar Tidur Dengan Nuansa Kayu

Kayu adalah material yang paling sering digunakan untuk berbagai desain kamar, baik yang eksterior maupun interior. Kamar tidur dengan menggunakan beberapa komponen kayu akan memberikan kesan alami yang menyejukkan. Konsep desain ini juga akan membuat ruangan anda menjadi lebih unik dan kaya etnik. Pilihlah kayu dengan kualitas terbaik. Nuansa kayu ini bisa diaplikasikan dengan membuat list di dinding kamar, pengaplikasian pada jendela dan pintu serta komponen lainnya. Selain itu, pilihlah barang-barang yang tidak terlalu menumpuk dan banyak di dalam kamar. Seprei berwarna putih pada tempat tidurnya akan semakin membuat ruangan ini menjadi nyaman sehingga saat cocok untuk musim panas.

4. Kamar Tidur Dengan Warna-warna Pastel

Kamar Tidur Dengan Warna-warna Pastel

Bagi anda pecinta warna-warna untuk mendesain ruangan, anda bisa menggunakan warna-warna pastel. Warna ini terlihat lebih santai dan cocok untuk kamar di musim panas. Aksesoris yang berwarna senada pun akan menambah cantik dan indah kamar tidur anda.

Itu tadi beberapa ide desain kamar tidur yang cocok untuk musim panas. Anda mungkin bisa menambahkan sedikit improvisasi pada desain kamar tidur anda. Hal yang terpenting adalah bagaimana anda bisa mewujudkan konsep desain tersebut. Anda bisa memilih jasa kontraktor pada desain interior yang akan merubah kamar tidur anda menjadi kamar yang sesuai dengan yang anda inginkan.