Keluarga adalah harta yang paling berharga.. yaaa.. begitulah kata pepatah. Bagi yang memiliki keluarga besar, kehadiran keluarga sangatlah berarti. Yaa.. namanya juga keluarga besar, tentu bukan merupakan orang yang hanya terdiri dari satu atau dua orang saja bukan? Keluarga pastinya terdiri dari beberapa orang yang tinggal di satu tempat yang sama. Untuk keadaan yang seperti ini, kebutuhan akan ruang keluarga pada sebuah hunian sangatlah perlu diperhatikan. Ruang keluarga dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul dan bercengkrama antar sesama anggota keluarga. Oleh karena itu, ruang keluarga yang nyaman akan membuat kita semakin betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu yang berkualitas.

Baca juga : Inilah Tips Membangun Rumah Go Green yang Wajib Kamu Tahu!

Jika ruang keluarga digunakan untuk banyak orang, maka ruangan ini harus dibuat senyaman mungkin bahkan jika perlu ruangan ini disulap menjadi ruangan anti gerah. Ide desain ruang keluarga anti gerah rasanya sangat pas dan tepat jika anda ingin waktu bersama keluarga anda untuk berkumpul menjadi lebih asyik. Bagaimana bisa? Tentu bisa dong. Anda bisa mempercayakan jasa kontraktor bangunan untuk menciptakan ruangan yang anda inginkan. Sekarang waktunya kita lihat apa saja sih tips dan trik yang bisa kita terapkan untuk membuat ruang keluarga anti gerah.

Ini Dia Cara Buat Ruang Keluargamu Bebas Gerah!

Ini Dia Cara Buat Ruang Keluargamu Bebas Gerah!

Cara-cara yang akan dijelaskan di sini merupakan sebagian tips dan trik yang mudah untuk diaplikasikan. Sebelumnya pastikan anda memiliki ruang keluarga dulu sebelum mencoba tips berikut ini yaa.

1. Meminimalisir Furnitur yang Tak Terpakai

Biasanya, kita cenderung memiliki beberapa furnitur yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan. Jika anda ingin membuat ruang keluarga menjadi lebih nyaman dan tidak gerah, maka anda harus meminimalisir keberadaan furnitur yang tak terpakai. Singkirkan lemari atau rak-rak yang tak terpakai. Cara lainnya adalah, anda bisa mengurangi beberapa furnitur, misalnya TV LCD yang digantung atau ditempel di dinding. Ini akan membuat TV tersebut tak perlu lagi memakai meja ataupun rak dan lainnya. Trik ini juga akan membuat ruang keluarga menjadi lebih luas.

2. Keberadaan Lubang Udara

Jika anda hendak membuat sebuah rumah, pikirkan dulu di mana anda akan meletakkan ruang keluarga. Buatlah ruang keluarga yang memiliki dinding dengan lubang udara yang baik. Lubang udara sebagai jalur sirkulasi udara akan membuat temperatur ruangan menjadi lebih sejuk. Selain itu, Lubang udara ini juga akan membuat kualitas udara pada ruang keluarga menjadi lebih baik.

3. Pemilihan Warna yang Terang

Warna pada sebuah ruang keluarga juga menjadi salah satu pemicu ruangan menjadi mudah gerah. Warna gelap cenderung akan membuat ruangan terasa pengap dan lembab. Sebaliknya, warna-warna terang justru akan membuat ruangan menjadi lebih lega, bersih, dan anti gerah pastinyaa.. Pemilihan warna ini bisa didominasikan oleh furnitur-furnitur serta cat dinding yang menyesuaikan.

4. Pencahayaan

Nah ini dia, selain tips yang telah disebutkan, ternyata pencahayaan juga termasuk ke dalam trik yang bisa diatur untuk menciptakan ruang keluarga anti gerah dan nyaman. Cahaya putih pada lampu akan membuat ruangan menjadi lebih terang dan lega. Ini akan menimbulkan kesan sejuk berdasarkan pengaturan yang telah kita buat.

Nahhh, itu tadi beberapa tips dan trik yang bisa anda terapkan pada ruang keluarga anda. Ingatlah bahwa ruangan yang nyaman akan semakin meningkatkan kualitas kehidupan anda bersama keluarga. Ide membuat ruang keluarga anti gerah bisa dilakukan dengan mudah. Anda mungkin bisa menambahkan trik lainnya, yang jelas jasa kontraktor bangunan yang baik dan profesional akan menjamin kualitas ruangan yang dibuat juga.