Home sweet home, saat keuangan udah cukup, salah satu yang diimpi-impikan setiap orang adalah bangun rumah. Yup, bangun rumah emang jadi suatu hal yang orang inginkan. Everybody working to get paychecks, dan dari hasil kerja keras itulah akhirnya terkumpul pundi uang yang ingin digunakan secara wise.

Makin hari, harga tanah bisa terus melambung tinggi. So, kalau sudah punya penghasilan sendiri bisa lah ya nyicil bangun rumah atau datang ke wahanacipta.co.id untuk merealisasikan bangun rumah idaman. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu, planning everything big would help, apalagi karena bangun rumah kan butuh berbagai kepala dan ide agar bisa sesuai untuk semua orang, entah itu suami-istri ataupun bangun rumah untuk keluarga besar.

Jasa Konstruksi Untuk Rumah Modern

 

Jasa Konstruksi Untuk Rumah Modern

Pasti mau dong rumah terasa nyaman dan cozy, especially with our family, pengennya punya quality time dengan berkumpul di rumah yang penuh kehangatan. If you want to have specific interior design, kamu tentu saja bisa meminta bantuan desainer interior untuk desain rumahmu. Kamu juga bisa menggunakan jasa konstruksi untuk menyesuaikan desain rumah model standar menjadi menarik , tanah ataupun lokasi yang pas sesuai selera bisa kamu konsultasikan terlebih dahulu.

So, when we put in order, tips untuk bangun rumah modern, pertama kali apa yang harus dilakukan?

1. Lahan Rumah

Seperti yang sudah disinggung di awal sebuah harga tanah bisa sangat mahal. We have to be smart untuk memilih lahan tanah yang sesuai dengan kebutuhanmu, entah itu luas tanah ataupun letak lahan yang strategis. Misalnya saja kamu ingin segalanya lebih mudah diakses, maka memilih lahan yang dekat dengan perkotaan bisa menjadi pilihan. Untuk hal ini kamu bisa minta bantuan kontraktor bangunan, agar semuanya perfect.

2. Desain Rumah

Poin yang satu ini agar kamu menyiapkan konsep rumah agar sesuai dengan lahan juga cuaca yang ada. Untuk buat rumah modern, kamu bisa cari referensi ukuran rumah yang pas. Konsep rumah modern biasanya rumah yang tidak terlalu besar, dan memiliki poin penting dalam hal-hal detail seperti jendela, desain atap, kusen, pintu, and many more.

3. Desain Interior

Kalau tadi lebih membicarakan desain ekterior atau luar rumah. Maka poin ketiga ini fokus pada bagian dalam. Dalam langkah ketiga ini, kamu juga mulai menyesuaikan segala detail bahan material yang sesuai dengan budget. You won’t spend too much money kalau budget material bangunan sesuai dengan keuanganmu. Poin selanjutnya yang bisa kamu perhatikan untuk desain yang lebih detail.

4. Menentukan material dinding

Untuk budget lebih bisa menggunakan bahan seperti, granit, marmer, hingga panel kayu. Untuk budget pas, kamu bisa gunakan beton atau bata yang di expose, ataupun keramik.

5. Warna Cat

Modern home usually have minimal and netral colours. Kamu bisa pilih warna netral yang cerah seperti abu muda atau creme agar rumah nampak lebih luas.

6. Memilih desain jendela dan pintu

Poin ke enam ini bantu rumah nampak modern. Dua material tersebut merupakan tempat sirkulasi udara yang penting untuk diperhatikan. Rumah modern biasanya memiliki desain jendela dan pintu yang minimalis dan memiliki warna senada. Bahkan jendela biasanya dibuat besar, seukuran dengan panjang dan besar dinding. That way the room inside the house would look spacious, dari luar pun rumah akan nampak besar seperti model rumah kekinian yang biasa kamu lihat di Pinterest.

7. Kusen ruangan

Poin ini juga tak kalah penting karena ruangan akan nampak santai karena tak melulu menggunakan dinding sebagai penyekat ruangan. Yang akhirnya akan menguntungkan poin selanjutnya.

8. Memasang aksesoris.

Poin ini bisa berjalan sesuai dengan waktu ketika desain rumah dalam tahap finishing, kamu bisa terus menabung untuk menambahkan aksesoris sesuai dengan desain interior yang sudah kamu rencanakan di poin ke tiga sebelumnya. Aksesoris rumah modern biasanya memiliki warna senada dengan warna cat dan kusen dalam ruangan.

And ttada! Your house would look modern and great with all of the tips above!