Bosan dengan model rumah yang standar dan tidak menyenangkan? Rumah atau hunian tentunya merupakan sebuah tempat melakukan segala aktivitas di setiap harinya. Tak heran, keindahan dan kenyamanannya sangat perlu diperhatikan. Tapi, bagaimana jika rumah terasa membosankan karena modelnya yang standar? Anda bisa menghubungi kontraktor rumah untuk renovasi rumah, atau bisa juga merenovasinya sendiri jika mampu.

Agar lebih menarik, berikan sentuhan baru yang kreatif pada hunian Anda nantinya. Bagaimana langkahnya? Yuk, simak ulasan berikut!

Ubah Pewarnaan Rumah

Salah satu langkah termudah dan termurah ketika Anda ingin mengubah atau mengembangkan hunian model sederhana agar lebih menarik adalah dengan mengubah pewarnaan. Hal ini merupakan langkah renovasi yang tidak menguras biaya. Siapa sangka, warna rumah pun bisa menentukan kesan seperti apa yang ditampilkan. Jika penggunaan warna monoton dan tidak menarik, maka rumah pun akan terkesan standar juga tidak menarik.

Ketika Anda berencana untuk merenovasi hunian standar Anda, cobalah dengan membeli cat rumah baru yang lebih menarik. Penggunaan warna-warna cerah bisa dijadikan pilihan. Atau, warna-warna pastel yang menenangkan pun bisa jadi pilihan tepat. Dengan adanya pewarnaan baru, tentu memberikan kesan berbeda pada hunian. Tak menutup kemungkinan, kecerahan warna rumah akan memberik kecerahan dan keceriaan baru pada penghuninya.

Upgrade Desain Rumah

Jika Anda mempunyai biaya cukup besar untuk merenovasi rumah, maka meng-upgrade desain rumah merupakan solusi terbaik. Anda bisa langsung menghubungi pihak kontraktor bangunan untuk segera melakukan perombakan pada hunian. Tentukan desain yang diinginkan, lalu koordinasikan bersama pihak kontraktor yang dipilih.

Meng-upgrade rumah adalah langkah tepat ketika Anda sudah benar-benar merasa bosan dengan model standar rumah lama. Anda bisa membuat hunian yang minimalis dengan model-model menarik dan lebih elegan. Namun, perhatikan juga segala pembiayaan dan hal-hal penting lainnya agar proses renovasi berjalan dengan lancar.

Ubah Dinding Jadi Material Kaca

Ingin mengembangkan model hunian yang standar jadi lebih mewah, namun budgeting terbatas? Cara yang satu ini bisa dijadikan solusi. Di mana Anda bisa merombak beberapa bagian dinding di rumah Anda kemudian menggantinya dengan material kaca. Seperti yang diketahui, kaca bisa membuat kesan elegan dan mewah pada bangunan.

Anda bisa mempertimbangkan kontraktor rumah untuk mengubah beberapa sisi rumah jadi bermaterial kaca. Baik untuk jendela maupun beberapa bagian pintunya. Agar meminimalisir efek kaca yang berdampak pada global warming, gunakan juga material kaca yang lebih ramah lingkungan. Langkah ini bisa membuat model rumah Anda yang standar, berubah jadi lebih elegan dan memukau.

Penambahan Aksesoris

Selain beberapa langkah sebelumnya, penambahan beberapa aksesoris pada hunian pun bisa menjadi cara dalam mengembangkan model hunian Anda yang terkesan standar. Ada kalanya, hunian terasa standar dan membosankan karena tidak ada kesan baru yang ditampilkan. Baik dari penggunaan furnitur, atau bahkan tidak ada aksesoris sebagai penambah nilai estetik di rumah.

Untuk itu, Anda bisa mengembangkan model rumah standar dengan memberinya sedikit sentuhan seni. Misalnya saja dengan mengganti beberapa jenis lampu, penggantian furnitur yang lebih unik, hingga penambahan hiasan. Menambah partisi di ruangan pun bisa memberikan kesan berbeda pada hunian.

Bagaimana pun, rumah harus dibuat senyaman mungkin agar Anda betah dalam menempatinya. Usahakan untuk terus berkoordinasi dengan kontraktor bangunan seperti wahanacipta.co.id ini agar mendapatkan solusi tepat untuk masalah hunian Anda. Namun, beberapa langkah tersebut patut dicoba untuk memberikan kesan yang tidak membosankan bagi hunian lama. Sekaligus membuat rumah lebih estetis dan penghuninya pun  jadi semakin betah.