Diantara kalian mungkin ada yang sedang mencari informasi mengenai berapa biaya membangun rumah dari nol. Bila benar adanya, maka anda sudah berada pada laman web paling tepat.

Menghitung sendiri anggaran pembangunan rumah pasti sangat memusingkan. Oleh karena itu saya akan memberikan beberapa contoh perkiraan  anggaran pembangunan khususnya biaya untuk kontraktor dan para tukangnya.

Dalam mendirikan rumah terutama membangun dari nol sampai jadi, keberadaan jasa kontraktor rumah professional dan para tukang pasti merupakan hal yang sangat penting. Sebab sangat tidak mungkin apabila anda melakukan semuanya sendiri ataupun dengan meminta bantuan kepada orang yang sama sekali tidak mengerti urusan konstruksi.

Maka dari itu dengan adanya peran jasa kontraktor tentu akan sangat membantu anda. Mulai dari proses perencanaan sampai dengan proses pembangunan, pasti mereka memiliki sudut pandang lebih luas dan lebih pro dibanding kita.

Biaya Jasa Tukang Bangunan

Untuk biaya tukang ini bisa dihitung dengan sistem harian atau juga bisa borongan. Pada sistem harian biasanya pekerja akan mendapatkan bayaran sekitar 120 ribu sampai 200 ribu. Itu tergantung dari keahlian dan bagiannya masing-masing, seperti bagian Mandor, Tukang dan Asisten Tukang.

Namun pada sistem borongan, para tukang akan mendapatkan bayaran sekitar 750 ribu sampai dengan 1 juta rupiah per meter perseginya. Tentu ini juga akan dilihat dari bentuk serta jenis bangunan rumahnya.

Memilih sistem pembayaran juga perlu memperhatikan beberapa hal. Seperti pada sistem bayaran harian, yang mana perlu memperhitungkan jadwal dengan baik agar nantinya proses pembangunan dapat dikerjakan sesuai dengan rencana awal serta biaya tidak lebih dari yang sudah dipersiapkan.

Kisaran biaya jasa kontraktor tentu bervariasi. Selain modelnya, ukuran rumah yang akan dibangun juga ikut menentukan. Sehingga anda perlu menyesuaikannya dengan budget anda. Ya, walaupun pada dasarnya bangun rumah pasti memerlukan biaya dengan jumlah tidak sedikit.

Selain biaya jasa kontraktor dan tukang, dalam membangun sebuah rumah ada proses lain yang juga perlu untuk diperhitungkan. Seperti contohnya, IMB ( Izin Mendirikan Bangunan ), pemasangan listrik, pembersihan puing-puing sampai dengan perpindahan.

Bahkan sering muncul juga anggaran tak disangka lainnya yang baru harus kita keluarkan jika proses pembangunan telah selesai dikerjakan. Misalnya, anda ingin membuat taman kecil pada lahan kosong, membuat kolam kecil, menambahkan beberapa tanaman dan lain sebagainya. Tak ketinggalan juga perhitungan anggaran dekorasi serta furniture pada hunian nanti.

Ketika membangun rumah, adanya RAB ( Rencana Anggaran Biaya ) pasti akan sangat membantu anda. Tidak hanya untuk mengetahui perkiraan biaya jasa yang harus dikeluarkan dalam pembangunan, namun ini juga membantu anda mengetahui bahan bangunan apa saja yang diperlukan.

RAB tentu diluar dari biaya lain seperti biaya IMB, listrik PLN dan pembuatan Sumur Bor. Bahkan semua itu bisa dipengaruhi dari  penyedia jasa kontraktornya. Jika anda pintar dan tepat memilih penyedia jasa tersebut, maka biaya juga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Perusahaan kontraktor rumah berpengalaman dan sudah pasti memiliki jaminan kualitas salah satunya adalah PT WAHANACIPTA MULIAGRAHA. Dengan dilengkapi tenaga ahli di bidang ini, sudah banyak perusahan besar yang mempercayakan pembangunannya pada jasa mereka.

Untuk mengetahui info biaya jasa kontraktor rumah secara jelas, anda bisa langsung menghubungi customer servis kami. Anda bisa bernegosiasi terlebih dulu, setelah baru kita mulai membangun rumah.