Pembangunan fasilitas, rumah, pabrik maupun gudang pasti memerlukan Jasa Kontraktor Bangunan yang terpercaya, handal, dan professional. Kehadiran jasa kontraktor untuk bangunan membantu segala pekerjaan teratasi dengan mudah dan tepat waktu. Selain itu, untuk mendapatkan harga yang lebih murah pun bisa anda lakukan dengan melakukan negosiasi terhadap pihak kontraktor.

Secara garis besar, kontraktor sebagai pelaksana suatu proyek adalah seseorang atau sekelompok individu yang melakukan kontrak kerja dengan sebuah organisasi atau perusahaan atau pemilik (owner) untuk memasok barang atau menyelesaikan jasa tertentu. Sama halnya dengan istilah jasa pemborong, yaitu badan usaha yang mengerjakan kontruksi bangunan dengan sistem pembayaran borongan atau paketan dari awal hingga pekerjaan selesai.

Nah, bagi anda yang belum pernah menggunakan Jasa kontraktor atau bahkan belum mengetahui sama sekali mengenai jasa yang satu ini, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan oleh Jasa Kontraktor. Berikut ini adalah jenis-jenis pekerjaan yang diberikan kontraktor bangunan.

1. Pembangunan Untuk Bangunan Baru

Pembangunan Untuk Bangunan Baru

Hampir semua penyedia jasa kontraktor pembangunan professional menawarkan jasanya untuk bangunan baru, seperti tempat tinggal, kantor, villa, hotel, sekolah, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, pihak kontraktor juga memberikan informasi detail terkait desain proyek baik interior maupun eksterior termasuk juga fasilitasnya.

Umumnya, mereka akan mulai mendesain berdasarkan keinginan, kebutuhan, dan budget klien. Sehingga nantinya desain bangunan akan masuk kedalam perencanaan. Jasa kontraktor untuk bangunan baru juga akan menjelaskan secara detail terkait desain yang diinginkan. Bahkan. Mereka juga mampu membuat anggaran menjadi realistis. Ini penting diingat, bahwa kontraktor tak hanya membangun rumah saja namun juga bisa mendesain awal terhadap pembangunan.

2. Renovasi Bangunan

Renovasi Bangunan

Kontraktor bangunan juga menawarkan jasanya untuk pembangunan ulang atau renovasi bangunan, baik itu untuk rumah, villa, pabrik, gudang, dan bangunan lainnya. Biasanya jenis renovasi yang banyak dilakukan adalah perluasan ruang, penambahan ruang, penambahan lantai 2, dan banyak lagi.

Jasa yang satu ini sedikit cukup mahal daripada membangun dari awal karena ada cost untuk membongkar ruangan. Mengingat renovasi membutuhkan pengerjaan membongkar dan membangun kembali bangunan atau ruangan. Perlu anda ketahui bahwa jasa renovasi bangunan akan menghitung keseluruhan ruangan atau luas bangunan yang akan dijadikan biaya untuk renovasi bangunan.

3. Pemasangan Atap Galvalum

Pemasangan Atap Galvalum

Selain dua jasa utama di atas, jasa kontraktor bangunan juga menawarkan jasa lainnya berupa pemasangan atap galvalum atau pemasangan atap baja berkualitas tinggi yang bersifat ringan dan tipis.

Secara spesifik jasa yang satu ini lebih fokus pada rumah tinggal, kanopi, carport, dan lain sebagainya. Pemasangan atap galvalum akan lebih tepat, cepat, dan memuaskan jika anda menggunakan jasa kontraktor bangunan.

Kata galvalum sendiri merupakan singatan dari galvanis dan aluminium. Bagi anda yang ingin mendapatkan struktur bangunan yang baik. Maka atap yang satu ini dapat anda jadikan pilihan.

4. Desain dan Pembuatan Eksterior Bangunan

Desain dan Pembuatan Eksterior Bangunan

Area luar bangunan atau disebut sebagai eksterior bangunan merupakan area pertama yang akan dilihat orang lain. Karena itu, tampilan eksterior yang menarik selalu menjadi hal paling krusial bagi kebanyakan orang.

Mengingat eksterior bangunan adalah semua bagian dari bangunan yang berbatasan dengan lingkungan sekitar seperti jalan atau bangunan tetangga.

Tingginya permintaan masyarakat yang mencari jasa desain dan pembuatan eksterior bangunan, sehingga hal ini menjadi peluang besar bagi jasa kontraktor bangunan.

Jenis eksterior yang dapat dibangun oleh kontraktor meliputi kolam ikan, gazebo, taman, dan lain sebagainya.

5. Desain dan Pembuatan Interior Bangunan

Desain dan Pembuatan Interior Bangunan

Untuk menciptakan lingkungan yang fungsional dan indah tidak hanya dilakukan pada eksterior bangunan saja. Namun interior bangunan juga perlu diperhatikan demi menunjang kenyamanan penghuni dalam beraktivitas di dalam ruangan.

Secara garis besar, interior adalah sesuatu yang berbeda di dalam bangunan. Atau bisa diartikan seperti desain atau dekorasi di dalam struktur. Pengerjaan dilakukan membutuhkan keahlian dan kreativitas.

Dengan jasa kontraktor bangunan maka anda dapat terbantu dalam mengantur dan menata ruangan sesuai desain yang anda inginkan. Berbagai macam pekerjaan desain dan pembuatan interior bangunan dapat dilakukan untuk rumah tinggal, apartemen, kantor, cafe, restoran, toko, dan lainnya.

6. Pembuatan Taman Kota

Pembuatan Taman Kota

Beberapa tahun belakangan ini banyak taman-taman indah mulai buat diberbagai kota di Indonesia. Tujuan pembuatan taman kota untuk meningkatkan lingkungan hidup perkotaan yang nyaman dan asri sebagai media pengaman lingkungan perkotaan, selain itu pembuatan taman ini sangat berguna demi kepentingan umum masyarakat.

Untuk mendapatkan taman yang indah dan sesuai dengan karakter kota tersebut maka pihak pengelola dapat menggunakan jasa kontraktor bangunan untuk menciptakan taman yang diidamkan.

7. Pembuatan Landscape Di Ruang Luar

Pembuatan Landscape Di Ruang Luar

Landscape di ruang luar merupakan salah satu hal yang mesti diperhatikan ketika mendesain sebuah bangunan. Perletakan taman di luar atau di dalam, di depan ataupun di belakang juga dipertimbangkan dengan tepat.

Pembuatan landscape bertujuan untuk mendapatkan sirkulasi dan pemandangan yang lebih indah. Elemen penghias alami juga akan memberikan efek segar pada bangunan. Bangunan menjadi tidak gersang, kering, kosong dan lebih bersemarak.

Kehadiran landscape bisa dikatakan wajib ada pada bangunan. Oleh karenanya jasa kontraktor bangunan dapat membantu anda yang memang ingin menampilkan halaman berupa landscape indah, asri, sejuk, teduh dan sedap di pandang mata.

8. Pembuatan Lighting Bangunan

Pembuatan Lighting Bangunan

Salah satu unsur penting dalam bangunan adalah cahaya atau lighting. Memang cahaya bisa dihasilkan dari lampu dan juga matahari, namun untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat maka harus bisa mengaturnya dengan tepat.

Jika anda belum pernah atau belum bisa mengatur pencahayaan dengan tepat, maka anda dapat menggunakan jasa kontraktor bangunan. Mereka bisa menata pencahayaan pada rumah atau bangunan yang anda miliki. Segala bentuk lighting bangunan bisa menyesuaikan keinginan anda. Dengan demikian andapun mendapatkan pencahayaan merata dan menyeluruh.

Itulah penjelasan mengenai jenis-jenis pekerjaan yang diberikan oleh kontraktor bangunan yang dapat anda pelajari. Berdasarkan penjelasan di atas diharapkan bisa menambah pengetahuan anda sekaligus memberikan gambaran tugas-tugas yang dilakukan oleh kontraktor khususnya untuk bangunan.

Bagi anda yang memang ingin mencoba menggunakan kontraktor bangunan untuk mempermudah proses pembangunan rumah, pabrik, gudang atau bangunan lainnya bisa langsung menghubungi kami selaku perusahaan jasa kontraktor yang memiliki berbagai macam pengalaman.

Dengan dibantu oleh team professional dan penuh dengan tanggung jawab, kami akan memulai pekerjaan dengan perencanaan yang tepat hingga menghasilkan karya yang hebat.

Sistem kerja terukur dan perencanaan yang matang akan menunjang pekerjaan kami hingga selesai untuk meraih hasil pekerjaan yang maksimal dan berkualitas.

Bagi kami bukan hanya pekerjaan ataupun hasil pekerjaan yang membuat kami berkembang, tetapi dari pelayanan kami kepada pelanggan. Ayooo, segera hubungi kami sekarang juga.

 

Contact Info

Komp. Pertokoan Mahkota Mas
Jl. MH. Thamrin, Blok A/26
Cikokol – Tanggerang
Ph. (021) 554 8349 (Hunting)
F. (021) 554 8352
E. wahana.cmg@gmail.com