Mempunyai hunian berupa bangunan rumah milik sendiri pasti merupakan harapan dari semua orang. Untuk mendapatkan bangunan rumah yang sempura anda pun akan berusaha menyusun rencana pembangunan. Berbagai informasi anda kumpulkan terutama yang berhubungan langsung dengan anggaran yang perlu anda sediakan. Sebetulnya ada cara mudah mendapatkan rumah idaman yaitu dengan mempercayakannya kepada kontraktor rumah.

Dengan cara ini maka anda akan mendapat bantuan mulai dari perencanaan, perhitungan budget, hingga pengerjaan. Banyak keuntungan yang bisa anda peroleh antara lain adalah mendapatkan biaya pembangunan terbaik sesuai keuangan anda, supply bahan bangunan yang memadai, proyek dilaksanakan oleh para pekerja profesional, dan sebagainya. Jadi sangat wajar jika di luar sana masyarakat selalu mengandalkan kontraktor.

Akan tetapi tidak berarti andFa bisa sembarangan memilih kontraktor dan berpikir, “yang penting rumah dibangun kontraktor.”. Saat ini memang persuhaan semacam itu sudah sangat menjamur. Sebaiknya anda tetap teliti dan jeli dalam memutuskan mana kontraktor pilihan anda. Jika sampai salah pilih, bukannya rumah idaman yang anda dapatkan malah sebaliknya rencana anda tersebut ditinggalkan terbengkalai.

Kesalahan dalam memilih kontraktor terjadi karena anda menganggap tindakan tersebut hal yang sepele. Setidaknya terdapat kekeliruan yang anda lakukan. Jadi sebaiknya hindarilah kekeliruan – kekeliruan dalam memilih kontraktor rumah di bawah ini.

  • Tidak Meminta Rekomendasi dari Orang Berpengalaman

Ada pepatah yang mengatakan ‘malu bertanya sesat di jalan’. Ungkapan ini bukan hanya sebatas ketika anda bingung arah di tengah jalanan dan anda enggan bertanya maka anda tersesat. Ketika anda memiliki tujuan menemukan kontraktor rumah terbaik selanjutnya anda tentu perlu petunjuk untuk sampai pada tujuan tersebut. Disni meninda rekomendasi dari seseorang yang berpengalaman boleh saja itu teman atau kerabat anda.

  • Melewatkan Latar Belakang Pengalaman Kontraktor

Seperti apa pun tipe rumah yang hendak anda dirikan anda harus memastikan kontraktor yang diajak bekerja sama memang profesional di bidangnya. Setelah anda mendapat rekomendasi dari seseorang yang menurut mereka dapat diandalkan anda tidak bisa langsung percaya. Perlu anda telusuri latar belakan serta rekam jejak dari pihak kontraktor. Jika anda tidak tahu menahu soal pengalaman kontraktor bisa jadi pilihan anda itu adalah pemain baru sehingga proyek anda menjadi kelinci percobaan.

  • Langung Tergiur Harga Miring

Bermodal informasi dari beberapa kontraktor yang anda punya kemudian anda akan mulai melakukan perbandingan. Kesalahan yang paling sering terjadi adalah anda hanya menilai dari segi penawaran biaya pembangunan. Apalagi jika hasil perbandingan tersebut menunjukan selisih yang besar. Namun jangan sampai anda sekedar memikirkan soal harga. Lakukan perbandingan dalam semua aspek dan utamakanlah kualitas.

Ketiga poin di atas adalah kesalahan yang paling sering dilakukan oleh mereka yang sedang mencari kontraktor rumah yang wajib anda hindari.